Mungkin sebagian besar ibu-ibu udah banyak yang tau siapa itu dr. Wati alias dr. Purnamawati, SpAK, MMPed. Beliau adalah salah satu DSA yang mengkampanyekan mengenai RUM (Rational Use of Medicine) dan juga mengajak para orangtua untuk jadi orangtua yang pintar.

dr. Wati ini praktek di KMC (Kemang Medical Care), dan jadwalnya padet bgt, klo mau konsul harus  buat janji dulu dan gosipnya bisa sampe 2 bulan sebelum (-ini jadi pertanyaan gw juga nih, klo sakitnya sekarang 2 bulan kemudian kan kemungkinannya 2 yah, better or worse). Untungnya kmrn qta masih dapet 1 minggu kemudian, yang Alhamdulillahnya lagi di tlp 2 hari kemudian krn ada yg cancel.

Terus kenapa gw bawa Al ke dr. Wati, bukn krn mengikuti trend lho, wohoo… tapi krn DSAnya yg biasa sedang sekolah lagi, dan Al udh lbh dari 2 bulan (on-off) meler, disertai demam 2x pada awal Sept dan pertengahan Okt 2010. Waktu itu dibawa ke DSA yang di Bandung, (krn pas qta lagi mudik lebaran) dan dikasi antibiotik (yeaah, i know flu ga perlu antibiotik, tapi pada saat anak udh flu pake demam, jujur gw ga bisa lg tenang dan berpikir rasional) mungkin juga krn gw belum lulus kuliah web sehat, dan belum kelar baca bukunya Q&A dr. Wati.

Jadilah kita berpikir untuk cari DSA yang benar2 menjunjung RUM, dan terpilihlah dr. Wati (halah, udh kya ngasi award aja :p). Sampe sana beliau tanya2 kenapa dgn Al, dan ehm, baru sekali ini konsul ke dokter dan gw seperti ‘dijewer’ sama emak gw, ditegur secara halus kenapa ga banyak baca, banyak tau soal ilmu kesehatan anak, dan bahwa orangtua itu juga harus ngerti obat apa yang dikasih untuk anaknya (yes, ga peduli lo kuliah apa kek!yang jelas lo udh jadi orangtua yang harus tau ini-itu!)😀 pokoknya walopun ngerasa dijewer tapi sebenrnya gw puas juga. Jarang2 ada dokter kaya gini, yang peduli untuk ngajarin pasien untuk pintar, ini cocok sih sama gw. Karena menurut gw klo ke dokter udah bukan jamannya lagi dokter cuma silent dengan SOP sbb:
tanya basabasi apa keluhannya-periksa-tulis resep-bayarrr dan pasien cuma senyum2 manis krn segan sama dokternya.
Paling males sama dokter yang kaya gini, yang masi arogan bahwa dialah yang tau segalanya dan pasien ga ngerti apa2.

Nah terus setelah dia periksa Allayna, kesimpulannya adalah itu bukan flu, bukan virus, kemungkinan besar alergi krn gw dan hubby punya riwayat alergi plus nenek2nya. atau juga krn suhu dan kelembaban udara di bandung, etc. yang jelas anak ini sehat, jadi gw sbg emaklah yg hrs pinter2 (ketauan klo gw suka baca setengah2 *jitakpalasendiri*) eeeh, lucunya sehari setelah ketemu dr. Wati Allayna sehat loh!ga meler lagi, tau deh emang udh saatnya tu meler sembuh kali, ato gw nya juga yang baru tenang, krn sblmnya ga bisa tenang klo Al lagi meler (di Bandung!)

Mudah2an sehat terus ya nak, jangan sakit2 lagi, apalagi klo sembuhnya harus ketemu dr. Wati, nanti Abah puhing soalnya tarifnya lumayan mihil bo (IMO ya!hihi…)😀