Dulu ya sblm punya anak gw ga nyangka dunia ibu2 lebi kejam dari ibukota, eh iya bener, gmn ngga sesaat sejak punya anak, seorg suster lgsg ngomong seenak udel blg ASI gw ga ada dan ‘menganjurkan’ dgn rese utk kasi anak gw sufor. Sblm dilanjutkan gw cuma mo blg gw ga anti ma sufor ya, not at all!🙂 cuma caranya yg gw ga respek, krn konon katanya ada sebuah RS yg stlh proses lahiran mengajarkan si ibu baru mengenai segala tetek bengek ASI yg intinya buat kelancaran ASI. Sayang gw ga mengalami itu *sigh* *sudah,lupakan*

Lalu, ga cukup sampe disitu aja, stlh itu bnyk sekali pembicaraan seputar parenting yg mana ga bikin enjoy, krn terkesan judge, bkn sharing, macam home treatment vs segera ke dokter, RUM vs antibiotik, ato sekedar panduan how to raise your children (yang sbnrnya jg ga ditanyakan pendapatnya) lalu pd dimulainya masa MPASI pro kontranya, tentang sikap anak yg ga seharusnya (menurut teori mereka), dan lain lain.

Uhm, *tarik nafas*
okay, disadari ato ngga semua tjd krn katanya CARE sama (anak orang) eh anak kecil, bertujuan utk membantu, memberitahu yg krg tepat, eeh tapi kadang yg memberitahu suka lupa klo anak kecil tsb pny orangtua sendiri yg udh pasti beda situasi dan kondisi yg berpengaruh pd cara pengasuhan anak tsb.

Dan sbnrnya para ortu jenis ini emang try to be perfect, but like what i said in FB, “we maybe try to be perfect parents, but it doesnt mean we are perfect parents in the world”

Kadang ktmu komunitas yg bukan parent ada enaknya, ktm tmn2yg blm nikah dan pertanyaan2 ‘virgin’ soal anak, maksudnya ga menggurui gitu.

Pada intinya si sharing tentang parenting itu menyenangkan, seperti yg tjd di forum theurbanmama, bisa tambah ilmu, tapi ya sifatnya bnr2 sharing ya, ga pake menggurui, menyalahkan apalagi merasa yang paling benar. Kalopun emang udh bener yaudah its only for your own lho!yang lainnya

terus juga mgkn buat para ortu yg bnyk ilmunya suka gemes liat ortu lain, makanya itu kali ya ada pepatah belajarlah sampe ke negeri cina, caritau terus ttg semua teori parenting dan lakukan yang hanya membuat nyaman buat kita dan anak kita. Teori itu hanya sbg manual, sisanya kita yg memutuskan.

parenting is about u and your baby, pls dont bother the others🙂