Memiliki ART yg baik, jujur, bisa masak makanan enak, tanggap dan setia kayanya jadi impian sebagian orang di negeri ini. Apalagi kalo seisi rumah bekerja kantoran dari pagi sampe sore maka punya ART kaya its a must, kalo ngga bisa keteteran ciin.

Jaman dulu, nyokap gw punya ART yang baik deh dari gw bayi sampe gw mau sekolah kalo ga salah, namanya mba Ijah, waktu dia ijin pulkam krn usianya yg ga muda lagi kita ngerasa keilangan terutama gw, sampe nangis2 dan kita sampe dateng ke kampungnya buat gw melepas rindu *ceileeeh*.

Setelah itu, ada jg mbak2lain yg bertahan 5 taunan kerja di rmh nyokap. Tapi pertanyaannya sekarang adalah kenapa ya (kata orang) susah cari ART yg baik. Ko kata orang?iyah, sejak nikah saya blm pny ART yg nginep disini. Waktu abis lahiran krn gempor dan akhirnya tepar wkt anak gw 2 bln akhirnya cari yg bantuin cuci-gosok dan beberes rmh yg mana tdk lebih dari 3 jam saja di rumah, sisanya ya urus sendiri. Cape si pasti, tapi ko kayanya liat kakak gw lebih cape lg cari org yg baik utk ikut tinggal dirumah bantu2kerjaan rumah.

Dari ART yg cuci gosok itu ada yg baik ada yg sotoy. Tapi trnyata yg kita kira baik bukan berarti bakal awet ato setia, yah gw ga tau mgkn gw ada salah yg bikin dia ga kerja lg di rumah stlh lebaran taun lalu. Jadi ya gitu kalopun orangnya baik ga akan selamanya dia bisa sama kita, dari alasan mau nikah, hamil, sampe pergi ga jelas. Naah gw termasuk orang yg males cari2 dan coba ART, ga ini parnoan, ada stranger di rumah rasanya gimana gitu, tapi jujur badan gw jg cepet cape, apalagi pny anak 2 taun yg lg lincah2nya, ngajak main terus dan rumah ga pernah rapih, mau masak ditarik2 ato ngga pengen ikut masak *doh*

dan abis lebaran ini ada org yg dateng nanya perlu ART ato ngga, liat orangnya tampak baik, diajak ngomong mudeng, ga ngeyel utk urusan rumah gw (sisanya ya ada ngeyel jg si) jadilah dia kerja disini, baru mau 1 bulan dan emang enak ya sodara2kalo ada yg bantuin sampe2 BB gw naik dengan mantapnya ga kaya sebelumnya yg tersendat2, hehhee….

yaudah kita liat aja gmn cerita si Mbak Tari ini, krn gw bkn yg selalu cari ART si, jd we’ll see laah😉